Langsung ke konten utama

SUMBER NEGATIF THINKING adalah KECANDUAN kamu untuk MENGANALISA (berasumsi)

# BAGI YANG MASIH KECANDUAN MENGANALISA
Ketahuilah bahwa asumsi kamu akan masa depan itu, pasti meleset!
.

Masa depan terjadi karena apa yg kita perbuat hari ini.. jadi perbuatan kamu yang sekarang ini yg penting, bukan analisa kamu..
.
lagipula mana bisa kamu mengasumsi masa depan kamu jika itu berangkat (berdasarkan) dari keadaan kamu sekarang..
misal
jika sekarang kamu nganggur, kamu akan menganalisa atau mengasumsi bahwa masa depan kamu akan kelam..
namun, jika sekarang kamu jadi manager kamu akan menganalisa masa depan kamu cerah..
.

Pertanyaannya:
Memang kamu bakal jadi pengangguran terus? bagaimana kalau bulan depan km diterima pekerjaan?
Memang kamu bakal jadi manager terus? bagaimana kalau tahun depan (misal) kantor kamu bangkrut?
.
iya gak?
karena, apa yang kamu analisa itu PASTI berangkat dari "keadaan" kamu saat ini..
Dan keadaan kamu saat ini itu pasti BERUBAH
kalo kata orang dulu = Roda itu akan berputar, kadang kamu diatas , kadang dibawah..
.

ngerti kan?
jadi menganalisa masa depan dari keadaan kamu sekarang itu TIDAK ADA ARTINYA = 0 BESAR
hanya buang buang waktu dan membuat kamu pesimis saja.
.

Ayok kita buang Hobi atau kecanduan menganalisa kamu sekarang juga!
.
Semoga cepat sembuh!
~erikwibowo

Komentar

  1. Bang Erik, sumpahh.. Keren lu bang !!!

    BalasHapus
  2. Bang...kok ga posting2 lagi..udah 5 mnggu lohh

    BalasHapus
  3. Bener ya bang... Saya sering gitu... Kebanyakan asumsi jadinya negthink..
    Trus merambat ke rasa cemas...
    How to solve it?

    BalasHapus
  4. Thanks tips2nya bang. Tp mmg sulit menghilangkan pikiran dan rs tkut mati, punya penyakit berat, dll. Dr thn 2015-sekarang sy belum k psikiater krn sy juga lagi pengobatan bronkhitis 6 bln. Tapi semakin lama anxiety smakin sering menyerang dari pagi,siang,sore, malam pasti slalu ada. Tersiksaa rasanyaa

    BalasHapus
  5. Saya suka menganalisa. Saya menganalisa masalah-masalah yang membuat saya down dan pencapaian2 yang belun tercapai. Saya menganalisa diri saya dan langkah apa yang harus saya ambil untuk memampukan diri saya. Kalau saya tidak menganalisa, saya pikir jika saya mengalami masalah yang sama, saya tidak bisa menemukan jalan keluar dan kembali kepada masalah yang sama. Apakah cara berpikir saya ini salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan analisa , bikin kamu gak gerak2... karena menganalisa itu lebih enak drpd menjalankannya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3