Langsung ke konten utama

ARTIKEL : CIRI ATAU TANDA2 KEMATIAN ADALAH HOAX TERBESAR

Berikut alasannya :
.

1. ciri2 atau tanda2 kematian tersebut tidak terdapat di al-quran.. kalaupun ada itu hanya pemahaman si penulis sendiri, artinya disangkut sangkutin, atau hanya diambil sepotongan kata, bukan seluruh ayatnya.

.
2. Di grup anxietas kami, sudah pernah dibahas sejak tahun 2014.. banyak yang komen dan kita sama2 membahas ini.. mulai dari member biasa, sampai member yang dari pesantren, atau yang mempunyai teman kyai, berpendapat bahwa ARTIKEL TERSEBUT ADALAH HOAX.
.

3. Di al-quran jelas tertera bahwa kematian adalah rahasia tuhan, hanya Tuhan yg tau,  jadi manusia gak ada yang tau kapan waktunya.. oleh karena itu ciri2nya pun tidak dijelaskan..
.

4. Di al-quran juga sudah dijelaskan bahwa siapapun yang mencuri rahasia bintang (langit), itu akan terkena azab yang pedih  (QS. Al Jin: 8-10)... ini berlaku untuk para paranormal, dan peramal, dan sebagainya..
Maksutnya begini, jika kamu membaca artikel tanda2 kematian, dan menyebarkannya ke orang lain, maka kamu juga bisa kena azab juga.. Atau bersalah karena menyebarkan berita yang tidak benar.
.

5. lalu kenapa artikel tersebut banyak yang mengcopy?
Begini, Itu karena di dunia blog atau internet, ada orang yg kerjanya cuma copy/paste artikel orang lain (atau ditranslate), lalu mereka dapet duit dari banyaknya pengunjung yg masuk ke blog mereka (dapet duitnya dari iklan yang tayang disana).
Artikel yg dicopy jelas yang dapat menaikan TRAFFIC WEB, yaitu artikel yg sifatnya menakutkan, mengkhawatirkan, dan perlu untuk diketahui..
jadi seperti itu kejadiannya, jadi bukan banyak terdapat di internet karena ARTIKEL ITU BENAR, tetapi hanya karena tujuan TRAFFIC saja.
.

6. Tujuan artikel tersebut, sebetulnya adalah hanya untuk mengingatkan ke kita bahwa kematian adalah sangat dekat. Jadi yang harusnya kamu lakukan adalah MEMPERBANYAK amal ibadah, perbanyak berbuat baik, perbanyak maaf dan memaafkan orang lain/diri sendiri, dan seterusnya..
Jadi bukan diam, ketakutan, dan duduk di pojok kamar ya... tapi perbanyak usaha amal ibadahnya..
.

7. Dari ciri2 yang disebutkan di artikel tersebut... saya memiliki banyak dari ciri ciri tersebut, dan itu teradi 3 tahun yang lalu.. dulu juga saya takut dan merasa anxiety.. tapi itu 3 tahun yg lalu..
dan sampai sekarang saya masih hidup... jadi bisa dikatakan artikel tersebut adalah HOAX (tidak benar).

.
8. Selain saya, juga banyak member lain yang memiliki ciri ciri tersebut, namun masih hidup sampai sekarang.

.
9. kalau Anda belum baca, mendingan jangan dibaca, karena kalau banyak yang membacanya, maka artikel tersebut akan banyak di copy/paste oleh orang orang yang mencari trafic. (seperti pada point ke 5)
.

10. Sekali lagi say ingatkan, baik untuk yg sudah baca taupun yang belum baca. Siapkan diri kamu, pebanyak amal-ibadah, maafkan kesalahan oranglain, hilangkan dendam, fokuskan diri untuk membantu atau membuat orang lain tersenyum, jangan fokus ke ketakutan kamu, tapi fokuslah ke jalan keluarnya... dengan begitu kamu akan hidup lebih ringan dan mudah.
.

Untuk yg belum baca sebaiknya jangan dibaca
thanks for reading
~erikwibowo

Komentar


  1. Assalamualaikum Wr. wb
    Ma'af ada alamat di fb jg ngga ya? Sy pengen nge add. Trimakasih. Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak cara caranya pak, selain sholat ada lagi.. coba baca2 terus postingan paling lama di sini, atau baca buku saya pak

      Hapus
    2. Bagaimna dengan kedutan atas primbon jawa ? Apakh tu benar?

      Hapus
  2. Mas saya juga mengalami anxiety selama kurang lebih 4 tahun. Tapi setelah liat di chenel youtube mas eric sudah mengerti apa itu anxiety. Saya harap bisa ada seminar atau pertemuan agar pendirita anxiety bisa shering mas. Thanks mas eric

    BalasHapus
  3. Asalamualaikum
    Saya juga menderita anxiety sejak dua bulan yang lalu tolong bantu saya :'( sangat tersiksa dengan perasaan akan segera meninggal

    BalasHapus
  4. .assalaamualaaikum
    Saya juga baru hampir sebulan mengalami yang namanya anxiety, dan ini bnar2 menyiksa saya.. kesalahan saya sudah tertulis diatas , iya karena saya searching google mengenai ciri2 kematian.. sungguh ini menyiksa saya.. mengganggu pola tidur saya.. saya sudah melakukan ibadah sesuai ajaran agama saya (islam) tapi ko anxiety masih terus mengganggu 😫

    BalasHapus
  5. Anxiety yang saya alami berawal ketika anak saya lahir sekitar 3 bulanan (tahun 2015) . Saya ketika itu sakit (mungkin kelelahan) , tiba2 perasaan panik ini muncul , saya mulai membayangkan gimana nanti kalo saya gk ada , anak saya mau digedein siapa , nanti gmn hidupmya ini itu semuanya mu cul , ketidakrelaan saya melihat anak saya tumbuh dengan mama lain adalah ketakutan terbesar yang terus muncul . Sampai2 untuk menengok anak saya pun saya gk mau . Entah apa ... setahun lebih saya mengidap anxiety ini baru bisa tahu nama penyakit ini apa .

    Rasanya tuh gk enak banget , pengen hidup normal kayak dulu .
    Gk ada rasa takut akan apapun .rasanya hidup ngalir aja . Tapi skrg ngapain aja semuanya pada dipikirin . Mau makan duren aja skrg takut yang dulunya makanan favorit , mau mindahin perabot rumah aja harus pake perhitungan ini itu .


    Duhhh nyiksa banget .
    Blog mas erik ini emang ngenakin banget .tapi entah gimana masih aja dateng ini perasaan bodoh .

    Doa aja yang banyak udah lumayan bikin lega . Mudah2an sembuh ni AD . Entah , AD apa bipolar saya ��

    BalasHapus
  6. Sama mba, saya juga terkena anxiety ini seminggu setelah melahirkan. Ngeliat anak aja udah gak mau. Anak di jagain orang. Bawaannya takut ngapa-ngapain, takut mati, takut sakit parah, dan badan jadi gak semangat. Tapi kalo pas cemasnya hilang, jadi semangat lagi. Gitu2 aja terus tiap hari...udah 2 minggu lebih. Kita harus lawan rasa takut kita, kasian anak masih kecil. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah ya. Aamiin...

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Grub nya namanya apa ya mas, boleh gabung kan

    BalasHapus
  9. Bang, agaimana kalo yg komen di artikel atau video soal tanda" itu bang, bilang iya nih, persis kaya ayahku seminggu lalu, persis kaya ibuku sebulan lalu, itu benar" akun orang lain, apa sang pembuat itu punya lebih dr satu akun..? Trimakasih bang.. Tolong di balas ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3