Langsung ke konten utama

CARA SAYA MENGHILANGKAN RASA TAKUT MATI

CARA SAYA MENGHILANGKAN RASA TAKUT MATI 
Cerita sebenarnya
.

saya dulu pernah bilang ke orang tua dan kakak saya..
kalo saya akan memasrahkan diri malam ini ke Tuhan..
ada kemungkinan besar kalu nyawa saya akan diangkat malam ini..
.

kejadian itu, sungguh mengharukan, kita saling memaaf2an kaya saya mau mati beneran..
saya juuga bilang, kalo saya gak selamat malam ini.. itu komputer saya jual saja.. mungkin bisa dapet 5-6 jutaan lumayan buat biaya penguburan..
 .

setelah itu saya masuk kamar..
lalu saya serahkan nyawa saya ke Tuhan.. kalo mau dicabut cabutlah.. saya sudah pasrah, saya gak akan menahan apa apa lagi..
terserah Tuhan saya mau diapain..
.

dan setelah malam itu..
badan saya terasa lebih enak, dan saya menjadi jauuuh lebih enteng untuk menjalani hidup,
semua beban seperti terlepas..
dan ketakutan saya akan mati pun telah hilang..
bahkan sampai sekarang... saya gak pernah takut lagi denger berita kematian atau apapun yg berhubungan dengan itu..

.
Semoga memberi inspirasi.
~erikwibowo

Komentar

  1. Mas saya sampai Sekarang masih ngerasa takut mati,saya gak semangat kerja padahal ada tanggungan menafkahi anak istri,saya ngerasa ajal saya udah deket saya gampang capek saya gampang gak tau APA yang harus saya lakuin lagi,yang kepikiran sama saya cuma pengen ke psikiater buat bisa ngejalanin kaya biasa lagi,udah 4 bulan saya gak ke psikiater gak minum obat,setiap saya mau ke psikiater saya selalu di larang istri,jadi ngerasa gak di ikutin apa yang saya butuhin,mas saya minta tolong buat di jawab apa yang harus saya lakuin,saya percaya sama apa aja yang udah orang alami,yang saya tau mas erik yang bisa ngadih saran makasi mas

    BalasHapus
  2. Mas saya sampai Sekarang masih ngerasa takut mati,saya gak semangat kerja padahal ada tanggungan menafkahi anak istri,saya ngerasa ajal saya udah deket saya gampang capek saya gampang gak tau APA yang harus saya lakuin lagi,yang kepikiran sama saya cuma pengen ke psikiater buat bisa ngejalanin kaya biasa lagi,udah 4 bulan saya gak ke psikiater gak minum obat,setiap saya mau ke psikiater saya selalu di larang istri,jadi ngerasa gak di ikutin apa yang saya butuhin,mas saya minta tolong buat di jawab apa yang harus saya lakuin,saya percaya sama apa aja yang udah orang alami,yang saya tau mas erik yang bisa ngadih saran makasi mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak ke psikiater tuh bisa sembuh.. cara caranya sudah ada di blog ini, cek daftar isi blog ini aja.. dulu saya gak ke psikiater bukan karena dilarang, tapi karena emang ggak punya duit, soalnya saya berhenti kerja, karena saya pikir ssaya mau mati.. eeh ternyata udah 4 tahun gak mati mati...

      Hapus
  3. Apa bisa ngejalaninnya di bulan puasa?

    BalasHapus
  4. Apa bisa ngejalaninnya di bulan puasa?

    BalasHapus
  5. Mas saya baca dari apa dulu ya biar sejalan cerita nya

    BalasHapus
  6. di daftar isi blog ini..
    baca dari recovery level 1 s/d level 3..
    kayanya daftar isinya gak keliatan kalo pake hp
    kalo pake pc keliatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum mas erik..
      Aku juga sedang mengalami anxiety disorder.. kecemasan berlebih.. gara2 nya asam lambung saya pas tanggal 1 kemarin sedang naik, lalu nafas saya langsung sesak pagi2nya.. saya bernafas seperti ga sampai, saya sudah nangis kejer sambil liatin wajah anak saya.. saya takut berpisah dengan anak saya.. akhirnya saya langsung ke dokter dan di beri obat.. tapi semenjak kejadian itu, sampai skrg saya masih merasakan ketakutan akan mati trs.. saya jd ga semangat ngapa2in.. yg ad di otak saya, saya akan mati besok.. sholat pun selalu ada bisikan kayak gitu.. memang saya ini orang nya agak labil dlm emosi dan suka memendam apa yg saya rasakan.. apa mungkin krn hali itu, saya jd punya penyakit axiety disorder? Mohon jawaban nya mas.. agar saya bs normal lagi kayak dulu.. terima kasih..

      Hapus
    2. Mas masukin saya ke grup anxiety fb dong mas

      Hapus
  7. Assalamualaikum mas erik..
    Aku juga sedang mengalami anxiety disorder.. kecemasan berlebih.. gara2 nya asam lambung saya pas tanggal 1 kemarin sedang naik, lalu nafas saya langsung sesak pagi2nya.. saya bernafas seperti ga sampai, saya sudah nangis kejer sambil liatin wajah anak saya.. saya takut berpisah dengan anak saya.. akhirnya saya langsung ke dokter dan di beri obat.. tapi semenjak kejadian itu, sampai skrg saya masih merasakan ketakutan akan mati trs.. saya jd ga semangat ngapa2in.. yg ad di otak saya, saya akan mati besok.. sholat pun selalu ada bisikan kayak gitu.. memang saya ini orang nya agak labil dlm emosi dan suka memendam apa yg saya rasakan.. apa mungkin krn hali itu, saya jd punya penyakit axiety disorder? Mohon jawaban nya mas.. agar saya bs normal lagi kayak dulu.. terima kasih..

    BalasHapus
  8. Mas erik,kadang kalo lagi puasa gini suka tiba-tiba sesek dan itu suka bikin panik.gimana tuh mas??

    BalasHapus
  9. Saya dulu smp juga gitu mas :D
    Pasrah aja. Besoknya udah ndak cemas lagi. Perasaan gitu semakin di lawan tambah jadi. Jadi mending di ikuti aja alurnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. Makasih Yah Bang Erik buat solusinya (y)

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah mas erik kemaren sempet kena anxiety+phobia selama 21 hari ndak bisa tidur,makan,lambung sampai perih, curhat sana sini tp masih belum nemu saya ini kenapa 😂.tp Alhamdulillah sekarang berangsur2 membaik setelah memahami isi blog mas erik dari awal sampe akhir dan mempraktekanya pelan2 😊

    BalasHapus
  12. Maksudnya di ikuti aja alurnya itu gmn sih. Bingung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BJ tolong di jawab, klo ngga mas erik.

      Hapus
    2. di blog ini ada alur mas.. bisa dibaca dari postingan yg paling lama, aatu liat di daftar isi.. atau beli buku anxiety aku di tokopedia... isinya sama aja hanya yg di buku lebih detail dan terperinci (alurnya bacanya sudah teratur)

      kalau di blog ini , memang sedikit bingung baca alurnya..
      postingan saya yg terbaru justru untuk yg udah sembuh 95%

      Hapus
  13. Mas Erik mau tanya nich. Apakah gangguan dipersonalisasi itu akibat dari anxiety juga kah ? Tolong pencerahan dan infonya. Terima kasih

    BalasHapus
  14. Mas Erik mau tanya nich. Apakah gangguan dipersonalisasi itu akibat dari anxiety juga kah ? Tolong pencerahan dan infonya. Terima kasih

    BalasHapus
  15. Saya dulu kena anxiety menjelang ujian nasional sma,sampai saya gak mau kuliah,akhirnya saya kuliah saya ketemu temen baru lingkungan baru banyak kegiatan alhamdulillah normal lagi,bahkan saya coba survive ketika job training ke pulau terpencil yang jauh dari mana mana,apalagi rumah sakit,angkutan umum aja tidak ada,akhirnya saya sembuh 100%,meskipun saya disana hidup dibawah tekanan karena pertama kali rantau di usia 18 tahun,dari kota serba ada seperti bandung tiba2 pindah ke kepualauan riau yang betul2 100%alam ,yang awalnya saya merasa lemah tak bertenaga dengan tekad saya ambil perhotelan jurusan food and beverage saya kerja betul andalkan fisik dan ketanggasan bahkan sikap,yaa kenapa tidak saya pun bisa lari dari anxiety,dan sekarang saya sudah amu lulus kuliah ... saran nih mas erik adain seminar yukk buat para penderita dan untuk yg sudah sembuh dan bisa survive selama anxiety,thanks

    BalasHapus
  16. Selamat malam mas, saya sudah tidak merasa deg degan atau takut akan kematian, tetapi saya masih kepikiran kalo saya akan mati dalam waktu dekat. Mohon bantuannya mas makasih

    BalasHapus
  17. Selamatt soreee mas,, saya Udh bbrpa bulan ini merasakan deg degan takut mati,,seperti org stress saya mas,,Minta solusinya mas,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3