Langsung ke konten utama

Dibikin Simple aja bro...

kesalahan kamu disini adalah "terlalu dipikirin."
kalo laper ya makan
kalo lemes ya istirahat
gak usah dipikirin
kalo abis makan, masih laper ya makan lagi
kalo abis istirahat, masih berasa capek ya tidur lagi..
kalo gak sembuh2 ya kedokter
simple kan?
nanti dikasih obat (apapun itu obatnya) ya tinggal minum
kalo gak sembuh, ya tinggal balik lagi kedokter itu, bilang kok gak sembuh2 ya dok? (kamu complain ke dokternya juga gpp)
jangan dipikirn mas
dilakuin aja
make it simple
95% kasus anxiety itu disebabkan oleh "cara berpikir kita sendiri"
lalu bagaimana kita ngerubah "cara berpikir kita" ?
gampang
jika cara berpikir kita salah, ya mendingan gak usah mikir.
langsung action aja


********************************************************************************************

kalo gak bisa tidur, terus dipikirin terus
akhirnya malah gak bisa tidur karena mikir terus, 
kurang tidur, akhirnya kamu jadi cemas


kalo dikasih obat dokter, kamu gak minum, malah browsing efeknya itu obat apa, side effectnya apa? kamu dapet info yang bikin kamu tambah cemas + gak mau minum obatnya

kalo kamu gak sembuh2, terus browsing penyakit ini itu, ini malah tembah cemas lagi , (hipocondria)

kalo kamu mikir tapi hasilnya negatif terus
yaa mendingan gak usah mikir..

lakuin aja,
nekat aja.

Komentar

  1. saya sudah hampir tiga tahun mengalami kecemasan dan ketakutan berlebih.semua di otak yg ada hal buruk aja.gejala yg timbul di badan selalu otak menuju dan menghubungkan dengan penyakit berat.klo ke dokter di kasih obat selalu takut efek samping buruk ahirnya gak di minum.tiap hari di belenggu rasa takut dan sakit yg gak sembuh-sembuh.jika ada yg berkenan bagi tips atasi anxiety kirim ke email dimasindra722@gmail.com

    BalasHapus
  2. saya sudah merasakan ketakutan akan kematian hampir 1 tahun, saya sekarang mulai berpikir bahwa apa-apa saja yang saya lakukan sebagai tanda bahwa saya akan mati, sampai sampai keluar keringat dingin, penglihatan seperti kabur, sesak nafas dan seperti ada udara atau perasaan yang menjalar ke tubuh bagian atas. setiap ada sedikit keanehan dari tubuh saya langsung menghubungkan kalau saya akan mengalamik kematian misalnya kalau perut saya rasanya kurang enak atau ketika kaki saya terasa kaku/nyeri,sampai saya berpikir bahwa kantung mata adalah salah satu tanda kematian. hal ini membuat saya tidak nyaman dan kadang mengganggu aktifitas saya. seperti saat berkendara di motor bisa terjadi juga berkeringat dan rasanya seperti mau pingsan. apakah dulu bapak erik juga merasakan seperti saya? berapa lama bapak sembuh dari kecemasan ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sembuh 2taghunan lah.. tapi lebih cepat kan udah ada bukunya.. disitu ada PR yang harus dikerjakan, dibaca aja.. banyak yang sembuh kok dea

      Hapus
  3. Terimakasih mas erik atas sharing pengalamannya, saya adalah salah satu org yg sembuh dgn perantara mas erik . Skrg mah lbh tertata hidup, ibadah tepat waktu jd lbh dkt dgn Allah, jogging 2hr skali min 3 KM, lbh bs memandang diri sendiri ,org lain ,semesta scr positif ,sifat buruk dan respon saya perlahan berubah dan mendamaikan hati, kemana2 juga hayu saya jabanin deh naek kora2 kek atau apa wkwk. Saya semakin percaya bhw akan slalu ad hikmah dan rasa sayang Tuhan dibalik setiap ujian yg tujuannya menjadikan hambaNya semakin baik jiwanya u/ dipersiapkan menghadapi masa depan yg baik dan penuh tantangan pula. Dan saat itu, jiwanya sdh kuat hehe

    It's just about mind

    Salam sehat jiwa ,pikiran dan badan mas hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3