Langsung ke konten utama

HUBUNGAN ANXIETY & GAS LAMBUNG SERTA EFEKNYA

HUBUNGAN ANXIETY & GAS LAMBUNG
SERTA EFEKNYA
.

Ada jutaan bakteri di alam ini, berterbangan, nempel di kulit, masuk ke makanan, minuman dll.. Dan rata2 bakteri itu MATI jika terkena ASAM.
Kecuali bakteri kelas berat seperti TBC yang tahan akan asam (tetapi mati jika terkena matahari pagi)
.

Btw, ini juga alasan kenapa Anda harus mandi 2x sehari.
Karena sabun yang Anda gunakan untuk mandi itu adalah acid (asam).
.

Tubuh ANDA mempunya defense mekanisme yang sangat primitif, yaitu asam.
Sama seperti cumi-cumi yang mengeluarkan TINTA HITAM ketika tubuhnya merasa khawatir atau diganggu.
Manusia juga mengeluarkan ASAM sebagai bentuk pertahanannya dari bakteri jahat.
Zat ASAM  yang keluar bisa dari keringat (bau asem) ataupun dari lambung (asam lambung).
.

Jadi karena TUBUH KHAWATIR akan terkena bahaya, akhirnya dia melepaskan semua asam tersebut.
Makin kamu khawatir, asamnya akan makin dilepas.
Jadi percuma minum obat pereda asam lambung, jika yang punya badan terus menerus merasa khawatir,
ini karena lambungnya terus mengeluarkan zat asam.
.

Menurut MEDIS, untuk menanggulangi hal ini ada 2 cara :
1. Tubuh harus tenang
Masalah yang membuat cemas harus diselesaikan. Baik itu masalah pribadi, kerjaan, hubungan sosial, cinta, masalah kehidupan, ataupun penyakit gangguan mental seperti anxiety disorder.

2. Obat penenang
Obat penenang (benzodiazepam) seperti alprazolam, xanax, zyprax, dll mampu membuat tubuh dalam keadaan tenang (tenang maksutnya = TIDAK KHAWATIR). Namun efeknya hanya 4 jam , setelah obat habis ya khawatir lagi.

.
GAS LAMBUNG
Banyaknya Gas lambung ini bisa terjadi karena asam yang terlalu banyak.
Anda bisa melempar makanan ke dalam tong berissi acid (asam), maka tak lama kemudian akan keluar buih buih atau gelembung udara adalam tong tersebut.
Gas lambung yang TERLALU BANYAK membuat lambung anda seperti diisi angin (gas) ini DAPAT menekan semua organ sekitar lambung, (paru2, jantung, hati, otot dada, dll)
Alhasil TIMBULAH RASA NYERI, sakit, atau rasa TERTEKAN pada kanan/kiri/atas, bawah/belakang/ dan sekitar dada (atau punggung).

.
GANGGUAN PENYERAPAN GIZI & VITAMIN
Seperti yang kita ketahui : gizi , mineral dan vitamin  didapat dari makanan yang kita konsumsi setiap hari.
Namun, tingkat asam lambung yang TERLALU TINGGI dapat menghancurkan gizi atau vitamin pada makanan SEBELUM dapat terserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi kesulitan mendapat gizi.
Tubuh yang kekurangan vitamin B, dapat membuat Anda mudah STRESS dan tidak fokus.
Dan stress adalah sumber 1 penyebab puluhan penyakit lainnya.
Dan jika anda mudah stress dan tidak fokus, ini jelas akan sangat mempersulit anda dalam menanggulangi anxiety.

Komentar

  1. Erik mau tanya gimana sih cara agar tidak terpengaruh dengan apa yang kita baca dan kita dengar? misal : ketika ada artikel tentang sakit jantung, kita tidak cenderung mencocok2an dengan gejala pada diri kita, dan merasa yakin bahwa diri kita itu baik2 saya. gimana ya mempresentasikan ke diri sendiri that IAM FINE, jadi pas denger dan baca, kita ga mudah terpengaruh dan ga nyocok2in

    BalasHapus
  2. caranya adalah ;
    JANGAN DIBACA

    BalasHapus
  3. Kalau lepas makan keluar angin kentut dan sendawa apa dikira gas lambung juga ya mas? Belakangan ini aku kayak gitu. Lepas makan akan kentut atau sendawa. Hari hari mas.

    BalasHapus
  4. Kalau abis sahur dada kiri sakit pas tengkurep dan bergerak saja, dan kerasa nyeri didalem,apa itu karena gas mas erik?
    Dan saya juga masuk angin kayanya sampe kentut dan sendawa, jawab ya mas masih khawatir aja ni

    BalasHapus
  5. Mas boleh minta WA na,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3