Langsung ke konten utama

Sebab Anxiety ?

# APA PENYEBAB ANXIETY ?
Info Yang Sebenarnya Gak Begitu Penting

.
Ini sebetulnya gak begitu penting, tapi saya kasih tau disini biar gak pada nyari2 lagi..
Apa Penyebab anxiety ? Ini banyak analisanya, tiap ahli beda2.
(ini yg saya tahu), ada yg bilang:
.

1. ketidakmampuan seseorang dalam menghadapi pertentangan sosial dan kondisi di dunia luar (kasus : biasa pada anak remaja, waktu kecil jarang keluar rumah, asik maen ps, minta apa2 mudah di dapat, gak pernah kecewa, gak pernah sedih, selalu di manja,, nah begitu dilepas ke dunia luar.. e'eeewwww)

.
2. ketidaksiapan individu dalam mengadaptasi perubahan, tantangan jaman, misalnya beban hidup yg makin berat, kompetisi yang makin ketat, susah nya lapangan pekerjaan, naiknya harga barang, dll (JAMAN EDAN)
(ini menurut analisa negara-negara maju di eropa)

.
3. Korban INTERNET, Maunya langsung INSTAN
karena menyebarnya internet dan arus informasi yg deras. (orang KEPO yg sering kena, istilahnya diri-nya masih kelas 1 sma tapi baca pelajaran kelas 3 sma, ini jadi stress sendiri, karena blm siap, tapi itu orang mau langsung pelajarin ke tingkat paling tinggi)
contoh kasus : pada banyak yg baca ciri-ciri penyakit atau kematian (harusnya ilmu ini khusus untuk para sufi tingkat tinggi, kita yg spiritualnya rendah tentu blm siap, harusnya belajar isi juz ama dulu, tapi namanya juga internet, orang bisa uplot apa aja yg dia mau)
ingat : makin banyak tau, makin banyak khawatir.

.
4. Tujuan pikiran VS keinginan hati VS perbuatan = ini tidak sinkron.
(tujuannya dibidik sempurna, pengennya banyak, tapi saat mau dikerjain jadi malas atau menunda-nunda.. akhirnya gak ada yg kelar, numpuk semua, jadi hutang batin, makin banyak hutang = makin cemas)
(ini menurut para motivator)

.
5. Kecapean, stress, + Pola hidup tidak sehat dan serba instan
(ini menurut dokter)

.
6. ada 3 unsur dalam badan yg tidak berkembang dgn seimbang.
unsur tersebut adalah (Intelektual, spiritual, dan fisik), dimana penderita anxiety biasanya memiliki intelektual tinggi, namun rendah pada perkembangan fisik dan spiritual.
(tidak balance! ini menurut para yogis dan master tao)

.
7. mantan pengguna narkoba dan drugs dimana sangat ramai pada tahun 1996-2002 (Flower generation) ini dampaknya memang 10 tahun kedepan. (ini menurut psikiater di RSKO)

.
8. faktor gen (dari orang tua, bakat dari lahir, walau kasus ini sangat jarang sekali di temukan)

.
9. cara merespon masalah yg salah atau terlalu lama, ekspektasi dan harapan yang terlalu besar, kurangnya rasa pasrah dan ikhlas, pertumbuhan teknologi yang tidak dibarengi dengan pertumbuhan akhlak (mental), dll
(menurut psikolog)

.
10. Terlalu dekat dengan logika, terlalu jauh dengan Tuhan
(menurut ahli agama)

.
11. Ketidak seimbangan hormon?
(ini menurut psikiater)

.
12. Media massa dan iklan
Media, tv, berita, acara tv yg saat ini banyak menampilkan berita/acara yg bersifat PREMONITION, bukan FAKTA.
Ini buruk bagi pertumbuhan mental seseorang, tapi bagus untuk rating TV.
Iklan Murahan, dengan cara menakut nakuti Customer bahwa jika anda tidak menggunakan produk A maka Anda dapat terkena penyakit tertentu. Jika Anda menggunakan produk B maka Anda akan selamat dari maut (atau kejadian yg buruk).
ini membuat orang yg tidak memakai produk tersebut menjadi cemas. dan sebagian lagi membayangkan kejadian/penyakit buruk yg bisa menimpa mereka.

.
kalo di search mungkin masih banyak lagi.
tapi bagi saya sih yg penting gimana cara sembuhnya, bukan ini sakit gara2 apa.

good luck on your recovery!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3