Langsung ke konten utama

# 10 SIFAT yg membuat Anda SUSAH SEMBUH dari anxiety #

# 10 KARAKTER / SIFAT yg membuat Anda SUSAH SEMBUH dari anxiety #
Selain akan susah sembuh dari anxiety disorder, 10 karakter ini juga membuat anda susah untuk keluar dari jurang kehidupan. Dan mungkin dapat menghalangi Anda dari kesuksesan. efeknya cukup berbahaya.
Tanyakan kepada teman anda, apakah diri anda mempunyai sifat2 ini. karena kekurangan kita hanya bisa di nilai oleh orang lain.
ke-10 sifat itu adalah :
.

1. MANIS MANJA GRUP
pernah liat anak kecil jatoh di jalan? trus dia gak langsung bangun sendiri, tapi nangis sampe orang tuanya dateng untuk bangunin dia? nah, ini erat kaitannya dengan bangun dari jurang kehidupan. orang lain hanya bisa ngasih support dan petunjuk.
untuk bangun ya usaha kita sendiri.
Jadi apalagi untuk masalah anxie/panik attack ?
dan bukannya mereka gak mau bantu loh, tapi mereka itu gak tau dan gak ngerti penyakit anxie kita itu seperti apa. Dan makin lama anda bangun, makin malu diri anda. sama seperti anak kecil yg jatuh tsb.
.

2. DRAMA QUEEN
ini orang yg sering membuat drama/acting agar dirinya lebih diperhatikan (caper). Ini tambah berat jadinya. Bukannya cari cara agar cepet sembuh, tapi dia malah akting untuk ngebuat orang lain merhatiin dia. membantu dia untuk sembuh, dll...
Inget loh...
gak semua orang tau panik attack itu rasa gak enaknya kaya gimana. bahkan psikiater sekalipun belom tentu tau rasanya. Jadi percuma ngarepin orang lain untuk ngebantu kamu. mereka gak akan ngerti. Malah nanti kamu yang dibilang aneh.
jangan habiskan waktu kamu hanya untuk bilang ke mereka:
"halooo saya sakit, tolong dibantu dong..."
karena mereka tidak bisa bantu.
mereka hanya bisa support saja.
kamu yang harus bantu diri kamu berdiri.
.

3. CINTA BERSYARAT
Ini karakter orang yg mau maju tapi pake syarat yg kadang tidak begitu penting. ciri2nya adalah sering memakai kata TAPI.... & ASAL.....
contoh seorang pemain bola:
"Saya jago main bola, asal bolanya pake bola asli dari FIFA"
"saya bisa menangin pertandingan ini, asal ronaldo gak ikut maen."
"oke saya akan berusaha keras, tapi bonusnya tambahin dong."
karakter yg baik adalah karakter yg berusaha meraih kemenangan APAPUN YG TERJADI (di situasi apapun). mau tinggal 10 orang kek, mau pake sendal jepit kek, saya HARUS menang.
.

4. MR & MRS LEBAY
Orang yg sering melebih-lebihkan sebuah fakta atau cerita. tanpa sadar orang ini akan melebih2kan cerita hidupnya juga, termasuk keberhasilannya, kekurangannya, ketakutannya, panik attacknya, deg-degannya, sesek napas-nya, keringet dinginnya, rasa mualnya dll. Jadi sakit sedikit pun bagi dirinya adalah sebuah sakit yg hebat.
.

5. Mr & Mrs REMPONG (complicated person)
ini orang yg sifat & pemikirannya ribet dan complicated. ketika panik atack nyerang, 10 orang akan tahu kalo dia sedang panik. dan ketika 10 orang itu coba membantu dia dgn memberikan saran dan dorongan, dia berpendapat bahwa ke 10 cara tersebut tidak akan berhasil.
gimana caranya orang bisa bantu jika bantuan mereka anda sangkal terus?
x: mas kamu panik atack ya?
y: nggak, kata siapa?
x: itu aku baca di fesbuk ciri2nya sama seperti yg mas derita
y: aaah kamu sok tau, beda lah.. aku itu gak pernah panikan orangnya..
x: trus, kenapa kita tiap hari bolak balik UGD ?
y: gak tau, ini jantung aku deg2an, keringat dingin, kaya mau end
x: cape deh mas....
.

6. KOLEKTOR SOAL & MASALAH
orang ini suka sekali mengumpulkan masalah bukan memecahkan-nya. Ketika dia sakit, dia akan mempelajari seluruh info mengenai efek dari sakit tersebut, bukan jalan keluarnya. Makin banyak info negatif yg ia tau, makin parah pula anxiety (rasa takut)-nya.
kenapa? karena makin banyak soal yg tidak terjawab, makin stress diri anda.
contoh:
setelah dia tau, bahwa anxie menyebabkan kaki dingin dan mata blur, maka Ia mulai memperhatikan gejala tersebut pada dirinya. Dan tambah takut ketika kakinya mulai sedikit dingin, matanya mulai sedikit blur, dll
Disini harusnya yang ia kumpulkan (koleksi) adalah
"cara-cara menyembuhkan penyakit anxie." 
kenapa?
karena ini adalah jawaban, bukan masalah.
.

7. DENIAL (the Unbeliever - always denied)
Kebiasaan orang yang susah menerima suatu fakta, karena bertentangan dengan apa yang ia percayai. alhasil, ia akan menolak semua hal yang tidak masuk logika nya atau membuat dirinya repot.
bahkan hampir semua jalan kesembuhan bisa dia tolak:
- psikiater? terlalu mahal dan terlalu banyak obat.
- meditasi? gak bisa, saya bukan tipe orang seperti itu.
- herbal theraphy? gak mau karena gak jelas secara medis
- kedukun? gak mau karena takut di sembur
- hipnoterapi? gak mau ah karena males bolak balik apalagi konsentrasi
- psikolog? gak mau capek bolak baliknya dan ditanya tanya
- sharing ke temen? gak mau takut disangka gila
- latihan beranikan diri? ("gak bisaa gan, lo gak tau rasanya sih...?")
- olahraga? gak berani nyoba atau gak sempet (padahal dirumah terus)
- jaga makanan? "ini susah gan, saya suka sekali sama sambel/kopi"
- dijagain & diurusin, tapi orangnya malah dimarahin (sebagai pelampiasan)
- ruqyah? "aaah saya kurang percaya kaya begituan"
- beribadah? "mau sih tapi sering lupa..."
- mendekatkan diri ke tuhan? "ini justru ngebuat saya tambah takut end"
terus mau sembuh pake cara appaaaaaaaaaaaaaa...???
capeeeeek deeeeeeeeeh?
.

8. KERAS KEPALA
x: mas, kamu kena panik attack ya?
y: iya nih.
x: sini saya bantu mas
y: JANGAN..! percuma, kamu gak akan bisa bantu.
x: bisa kok, saya udah pelajari sakitnya, saya udah tanya ke dokter blablabla..
y: pokoknya kamu gak bisa bantu. titik.
.

9. SELF PITY (mengasihani/memanjakan diri sendiri)
orang ini tau bahwa dia harus berubah/berusaha namun ia selalu berfikir bahwa dirinya tidak mampu. (kalah sebelum berperang)
orang ini biasanya mempunyai ketergantungan yg tinggi dgn orang lain, susah untuk mandiri. jika semua orang berusaha untuk bangkit dari jurang keterpurukkannya, orang ini justru berfikir saya gak bisa nih, saya gak mampu, saya kan orang yg lemah.
contoh ciri-cirinya:
orang yg berfikir badan-nya lemah, ringkih, sehingga setiap musim hujan dia pasti flu. percaya atau tidak, orang ini akan terkena flu setiap musim hujan.
.

10. MALAS (lazy)
Orang yang ingin sembuh, tapi tidak mau membaca artikel ini sampai habis.

Komentar

  1. Saya suka sama tulisan ente. sya kena gerd dan panic. saya melawan klo ada gejala panik. kalo mati ya mati. itu kehendak Tuhan. saya Berserah pada kehendak Tuhan. selain itu sy slalu berdoa dan mesitasi. puji Tuhan. skrang sdh mulai pulih. Lawan Emosi Negatif. Lawan Lawan Lawan!!!!!!

    BalasHapus
  2. saya suka sama tulisan saudara,saat ini saya mengalami takut mati,takut kehilangan napas dan susah tidur pd mlm hari,sakit kepala badan lemah sering oyong.sangat menyiksa dgn penyakiit ini saya sangat susah utk melawan pikiran2 negatif bahkan saya berpikir sangat mendetil tentang kematian..tlg bantu saya ge mn cara menyembukannya

    BalasHapus
  3. Bagus artikelnya pa erik, sebagian besar sifat sy itu hahahaa. Sangat bermanfaat, keep posting.

    BalasHapus
  4. Sumpah! Artikel2 anda sungguh menyengat. Saya suka membaca isinya. Mengena banget.

    BalasHapus
  5. Sumpah! Artikel2 anda sungguh menyengat. Saya suka membaca isinya. Mengena banget.

    BalasHapus
  6. Artikel anda sangat mengandung banyak pelajaran yg harus saya pelajari .saya juga merupakan salaj satu pengidap panick disprder, tiap kali cemaa atau takut nafas saya langsung sesak . dan saya ga berani pergi kemana2 sendirian, karna pasti saya lgsg sesak nafas . kalo ke tempat rame saya lgsung hilang keseimbangan dan sesak nafas . saya ingin sembuh . saya seorang mahasiswa semester 5 ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan khawatir, kalo saya bisa sembuh, kamu juga bisa...
      bahkan sasya sudah tulis di buku semuanya.. tinggal di praktekan saja

      Hapus
  7. terima kasih tulisannya mas erik sangat menginspirasi saya untuk semangat lagi... saya sudah hampir 5 tahun anxiety sampai psikosomatis berat , fobia dll dan hari sampai hari ini belum tuntas .... sejak membaca artikel mas erik saya jadi on fire lagi dan target saya melakukan satu persatu langkah - langkah yang sudah mas tulis supaya cepat tuntas dari sekarang !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3