Langsung ke konten utama

Rumus Anxiety 4 - erikwibowo

# KELAS - KELAS RECOVERY dari ANXIETY
Rumus Anxiety 4

Bagi yang menyembuhkan anxiety dengan cara non medis atau self healing, kemajuan recovery akan terlihat seperti bertahap.
Menurut pengalaman saya, saya akan coba kelaskan menurut tingkat kecemasannya.
.
KELAS I
Panick Attack
Panic Attack masih sering melanda. Deg2an parah, sampai mau pingsan, perasaan mau mati saat itu juga. Anda tidak bisa mengontrol diri Anda. Pikiran jadi ikut panik, bingung kenapa dan harus bagaimana?
Kehidupan dan kegiatan berhenti total.

KELAS II
Traumatic - Panick Attack
Walaupun panic sudah tidak muncul, namun hati tetap was was.. takut kalau panic itu muncul kembali. Biasanya stay di rumah, dikamar, tidak berani keluar, kehidupan sosial sangat terganggu.
Perasaan mau end, tetap masih kencang.

KELAS III 
Anxiety Disorder (biasanya + GERD)
Panic Attack sudah tidak muncul. Namun Anxiety menjadi masalah besar. Semua pikiran menjadi negatif, takut akan kematian, penyakit kronis, dan kemunduran fisik lainnya. Kehidupan sosial masih terganggu, belum bisa keluar rumah tanpa teman, tensi masih suka tinggi, sesak nafas, perut begah, otak bingung, susah tidur, pikiran negatif.

KELAS IV
GAD (General Anxiety Disorder)
Kecemasan tidak sekuat KELAS III, sudah mulai bisa di kontrol.
Gangguan pencernaan pun hanya muncul kadang-kadang.
Namun rasa cemas masih terus melanda hampir setiap hari selama berminggu-minggu, namun tidak sekuat dulu.
Kehidupan mulai di tata sedikit demi sedikit.

KELAS V
POST Trauma - Anxiety 
Kegiatan sudah mulai normal, pikiran mulai bisa di ajak berpikir positif. Hidup mulai tertata kembali. Namun bayangan akan kumatnya anxiety masih tetap ada. Biasanya disini sudah mulai berani berkegiatan seperti biasa, walaupun masih butuh latihan berkali kali agar tubuh percaya bahwa anxiety sudah hilang.

KELAS VI
LULUS - SEMBUH 
Anxiety tidak ada, trauma tidak ada. Sebagian ada yang merubah sifat dan pola hidup-nya agar tidak kembali terjebak ke dalam jurang Anxiety.

.
Oke,
Melihat dari kelas-kelas di atas,
Ini sama seperti waktu Anda duduk di bangku SD (sekolah dasar).
Untuk Naik kelas, anda harus :
- Merespon ketakutan/kecemasan tersebut (DO SOMETHING ABOUT IT)
- Belajar (mempelajari Anxie dan sifat Anda dalam merespon masalah)
- Latihan & Ujian (latihan mengontrol anxie di luar rumah)

Setuju kan?

Jika Anda setuju, Hal ini akan merujuk kepada
RUMUS ANXIETY 4, yaitu :
ORANG MALAS, TIDAK NAIK KELAS

sampai sini saya rasa sudah pada mengerti maksut dari rumus di atas.
thanks for reading.
good luck on your recovery.


PS:
Ini adalah kelas yg saya buat, agar mudah memantau tahapan recovery.
Kelas-kelas ini akan dirasakan jika anda melakukan penyembuhan Self Healing.
Jika menggunakan jalan Medis (psikiater), biasanya Anda hanya berurusan dengan kelas traumanya saja.
Jika Anda berusaha keras, Anda bisa naik kelas dengan cepat.
Jika Anda kembali menganut pola hidup tidak sehat, pikiran negatif, stress, dll Anda bisa saja TURUN Kelas.
Selain RAJIN, hal yg dibutuhkan lainnya adalah KOMITMEN.

Komentar

  1. Sumpah ini artikel bantu gue banget..dulu gue waktu anxie beranggapan "danger is real,fear is really happening" tp skrng gua udah lulus gue udh sembuh dan beranggapan "dangerbis real fear is choice" buat apa takut? Takut itu cuman perasan yg dibuat buat buat oleh kita kok,tapi bahaya itu nyata keberadaannya,ya jadi intinya biar ga terlalu mikirin takut dan cemas mikirin hal yg ga penting pasrah aja dan lakukan kegiatan" positif kaya gue kuliah ya kuliah aja nyantai..

    BalasHapus
  2. Jadi lebih semangaaatttttttt....
    Pasti bisa...harus bisa...

    BalasHapus
  3. Jadi lebih semangaaatttttttt....
    Pasti bisa...harus bisa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3