Langsung ke konten utama

Cara trik Menghilangkan anxiety dan panik attack (tanpa biaya) #1

# Takut VS Malas VS Nekat VS Pemberani #
trik menghilangkan anxiety (tanpa biaya) 1

ada 4 orang jalan bareng di hutan, si nekat, si malas, si penakut dan si pemberani. Tiba2 ada sekumpulan serigala jantan kelaperan mengejar mereka dari belakang. Nah disini mulai terlihat perbedaan dari sifat2 tersebut, inilah yg membedakan antara keluar dari anxiety atau tetap berada di lingkaran anxie:


Si Nekat : berdiri dan melawan srigala2 itu
Si Penakut : dengkulnya lemes, Jongkok, nangis sambil nutup muka ketakutan 
Si Malas : langsung kabur lari sekenceng2nya
Si pemberani : langsung kabur, tapi dalam kaburnya dia berfikir gimana caranya saya bisa selamat? atau gimana caranya saya bisa mengalahkan srigala tersebut?

setelah setengah jam berlalu, ini hasil akhirnya:
si nekat : mati konyol
si penakut : mati konyol
si malas : tetap berlari, dikejar serigala (entah sampai kapan)
si pemberani : naik keatas pohon, sambil nelp ranger minta tolong

setelah 3 jam berlalu:
si nekat : mati konyol
si penakut : mati konyol
si malas : mati konyol
si pemberani : selamat

setuju?
oke sekarang gimana caranya kita merubah pemikiran kita menjadi si orang pemberani? ini saya breakdown apa yg ada di pikirkan mereka saat serigala menyerang:
si nekat : "saya harus lawan nih serigala" 
si penakut : "mati deh gw, mati deh gw, aaaaaaaaaaaa" (tdk berfikir)
si malas : "hah?? kenapa ada serigalaa siiiiiiiihhhh?"
si pemberani : "gimana caranya saya bisa selamat?"

setuju?
ok, jadi cara melawan ketakutan adalah dengan BERFIKIR
ya berfikir, jangan malas dan jangan mencoba melupakan masalah anxie anda, karena jika masalah anxie blm kelar maka akan kambuh2 lagi di kemudian hari.
sewaktu dulu saya dalam phobia, saya tanpa sadar menjadi si pemalas dgn berfikir "KENAPA SAYA......." 
"Kenapa saya takut?"
"kenapa saya penyakitan?"
atau dengan kata "APA Saya Bisa....?"
"apa saya bisa sembuh?"
"apa saya bisa kaya dulu lagi?"
dan semua kata diatas TIDAK MENYEMBUHKAN SAYA..
jadi mulai sekarang rubah ketakutan anda dengan diawali kata BAGAMANA CARA .....?

caranya?
Tulis di sebuah kertas, dan list seluruh ketakutan-ketakutan Anda. (yaaaa, HARUS DITULIS...! jangan males.. 
kenapa harus ditulis? 
karena anda sedang melakukan presentasi ke otak anda..!
list sebanyak2nya.. sepuas-puasnya (punya saya ada sekitar 30 list)
tulis hanya (inti-nya saja) maksimal 5-6 kata cukup:

contoh:
Takut mati muda
Takut gak bisa bayar cicilan motor
Takut kena kanker lambung
Takut gerd kambuh
Takut anak gak ke urus
dll

jika sudah di list, tulis lagi di kertas yg baru (atau di bawahnya), dgn merubah menjadi kalimat positif dan menambahkan kata GIMANA CARA-nya di depan. 

contoh:
GIMANA CARANYA biar saya tidak mati muda?
GIMANA CARANYA Biar bisa bayar cicilan motor?
GIMANA CARANYA biar tidak kena kanker lambung?
GIMANA CARANYA agar gerd tidak kambuh?
GIMANA CARANYA biar anak saya ke urus?
dll

Lakukan hal ini sekali seminggu atau jika diperlukan.. jika perasaan takut datang, lihat kembali kertas tersebut.. saya yakin dgn waktu 3-7 hari otak Anda sudah berubah menjadi otak SI pemberani. saya sudah buktikan, silahkan di coba.

NOTES:

  • Trik ini TIDAK berhasil jika anda malas berfikir dan tidak begitu niat untuk memperbaiki tingkat kecemasan anda
  • Jika dalam pengaruh obat anti depresant, biasanya membuat anda jadi males mikir
  • Memakan vitamin B-Kompleks setiap hari menambah kekuatan pikiran logika anda 
  • TIDAK berhasil jika tidak ditulis di kertas (sudah di tes)
  • Yakinlah bahwa Anda seorang yg hebat dan spesial, maka Anda bisa menyembuhkan anxie anda sendiri
  • Hilangkan kata "Kenapa Saya....?" dan "Apa saya bisa....?" dan "Apa trik ini bisa berhasil....?" di otak Anda. 
  • Lakukan sajalah, toh gak rugi apa-apa kan?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3