Langsung ke konten utama

Mengenal dan menghilangkan panik dan phobia v.3

metode 3
cara menghentikan phobia
# LINGKARAN SETAN /cycle of death #

GERD / asam lambung naik mengakibatkan rasa kaya mau mati. betul?
akhirnya kita ngerasa takut, dan anxie datang. setuju gak?
kalo saya gambarin lingkaran setannya seperti ini:

stress dijalan/telat makan >
Gerd/asam lambung naik >
otak kira kita mau mati >
otak kirim sinyal bahaya ketubuh >
tubuh rasa anxie >
asam lambung naek lagi >
perasaan mau mati tambah parah lagi >
sinyal bahaya yg dikirim tambah kenceng >
anxie tambah parah lagi >
asam lambung tambah naek lagi >
perasaan mau mati kini tambah parah >
otak kirim bahaya tingkat 3 >
tubuh anxie tambah parah, jantung deg2an keringat dingin >
asam lambung naek ke tenggorokan, mulut rasa pahit >
rasa mau mati tambah gila, disini mulai semaput >
sinyal dikirim lagi >
anxie tambah parah >
dan seterusnya...

 jadi harus gimana?
*putusin cyclenya om*
 putusin lingkarannya, alihkan pemikiran dan bantu pake gerakan,

contoh:
stress >
Gerd/asam lambung naik >
otak kira kita mau mati >
otak kirim sinyal bahaya ketubuh >
tubuh rasa anxie >
ketawa tiwi sendiri
*cyclenya putus

atau
stress >
Gerd/asam lambung naik >
otak kira kita mau mati >
 langsung joget moonwalk gaya michael jackson
*cyclenya putus

 atau
stress >
Gerd/asam lambung naik > 
langsung olah raga muka, monyong2in bibir sambil kedip2
*disini cyclenya putus

atau
stress >
langsung nelpon pacar/istri dirumah cuma untuk bilang i love you
*disini cyclenya putus

inti-nya lakukan gerakan apa saja yg baru dan agak aneh, gerakan sederhana juga gpp, yg penting gerak.. jangan takut kalau anda terlihat lucu, membuat orang lain tertawa itu ibadah bukan? dan jika orang tertawa dan anda ikut tertawa, stress juga bisa hilang kan?

gerakan yg paling di favoritkan orang untuk mengecohkan cycle tubuh adalah : gerakan tunjuk tangan, tepok tangan, olahraga muka, senyum lebar sambil kedip mata, muterin badan kaya skj, gerakan ngulet dan ketawa sendiri.

silahkan dicoba

penulis: erikwibowo

Komentar

  1. Gni mas erik, saya mau mas ngasih tau dimana kurang benernya saya.
    Saya kebtulan kerja ditoko yg ada dikawasan hotel, saya tau saya mengidap gerd, anxie dan phobia ( takut mati ) smenjak saya bca blog mas erik bagian yg perlu saya inget dan saya praktekan. Jdi swatu waktu saya hbs makan, selang 30m saya spertinya lapar tapi prut penuh tb2 dada sesak kepala ketat dan panas. Saya kasih warning sm dri saya sndiri "oh, its time to anxie" saya cba tenangin buat duduk, rasanya makin jdi akhirnya saya jln2 kluar toko ngobrol sm satpam. Stelah itu agak mbaik, saya balik muncul lagi si anxie saya nyanyi dg kenceng. Ketika customer masuk saya cba melayani tb2 badan dan kepala saya makin ringan, badan bgetar keringetan. Sya sudah cb memutus that cycle, percbaan pertama blm berhasil. Bagian mana saya yg kurang bner mas? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada yang salah mbak.. percobaan pertama pasti gagal, setelah itu akan makin mudah dan makin mudah lagi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitamin B Kompleks yang bagus untuk Anxiety Disorder

# MENGENAI VITAMIN B COMPLEX cara memilih vitamin B . Saya selalu menyarankan untuk mencari vitamin b-complex yang sekitar 50 mg. (di pasaran paling tinggi ada yg sampe 200 mg) kalo mau lengkap, banyak pilihan, bisa cari vitamin-nya di guardian atau di apotik2 yang jual vitamin impor. Anda akan mudah mendapatkannya jika membeli via online betominplex itu kandungan b nya hanya 2 mg. ini sangat kurang sekali. . Jika Anda stress, maka tubuh akan ngabisin stock vitamin B dalam tubuh. Anda. Nah yang perlu diketahui : . 1. Tubuh TIDAK BISA memproduksi vitamin B sendiri, jadi vitamin ini harus di dapat lewat makanan. seperti Beras merah yang banyak mengandung sumber vitamin B, tapiiiii... . 2. ASAM LAMBUNG anda yang sedang ngaco dapat menghancurkan vitamin B sebelum bisa diserap oleh tubuh. Akhirnya tubuh jadi gak bisa dapet vitamin B, Alhasil ketika stress menyerang, tubuh anda tidak mampu menahan stress, ini bisa gawat. . 3. Jika anda minum vitamin B yang 50 mg, mungkin t

# CARA SEMBUH GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS

# SEMBUHKAN GERD + PANICK & PSIKOSOMATIS Pengetahuan . Sebelum membaca ini, yang belum mengerti tentang apa saja gejala gerd, gejala panik, dan anxiety, silahkan baca terlebih dahulu disini : http://erikwibowo.blogspot.com/2013/10/kriteria-panic-disorder-phobia.html . AWAL MASALAH: Awalnya anda khawatir akan sesuatu hal. */ Terlalu mengkhawatirkan sesuatu hal (anxiety) maka rasa khawatir itupun berubah menjadi panik. Panik attack membuat gejala PSIKOSOMATIS pun keluar. Gejala psikosomatis sering kali keluar bersamaan dengan gejala GERD. Rasanya memang seperti orang mau mati. Dan Otak Anda pun mengingat hal ini, dan menandainya sebagai kejadian "BERBAHAYA".

Buku ke 2 CARAKU KELUAR DARI LINGKARAN KECEMASAN

untuk pembelian buku jilid 2... bisa dibeli disini yaa.. https://tokopedia.link/sCoc/JfkAesVNCJ Link tokopedia kami : https://www.tokopedia.com/marcia-nice/etalase/marcia-nice Buku ke -2 ini bersambung, Buku ke - 3 akan segera release di bulan maret Daftar Isi Buku ke-2 dan ke-3